Saturday 24 January 2015

36 persen orang indonesia masih belum percaya belanja online

36 persen orang indonesia masih belum percaya belanja online 36 persen orang indonesia masih belum percaya belanja online jakarta brandmarketing institute bmi research mengumumkan hasil risetnya mengenai Read This belajar tenses untuk anak 36 Persen Orang Indonesia Masih Belum Percaya Belanja Online JAKARTA – Brand&Marketing Institute (BMI) Research mengumumkan hasil risetnya mengenai perkembangan online shopping di Indonesia pada tahun 2015.


Dipaparkan oleh Yoanita Shinta Devi BMI Research Head Kamis (22/1/2015) siang online shopping di tahun 2015 akan mengalami perkembangan dua kali lipat. Bahkan nilai transaksi bisnis belanja secara online ini ditaksir mencapai Rp 50 triliun.


Meski begitu hasil riset juga menunjukkan adanya hambatan-hambatan dalam bisnis online shopping.


“Ada beberapa hambatan yang membuat orang tidak melakukan jual beli online di antaranya adalah tidak mempercayai online shopping” kata Devi panggilan Yoanita Shinta Devi.


Ia menjelaskan sebanyak 36 persen responden tidak melakukan jual beli online karena tidak mempercayai online shop sementara 24 persen lainnya mengganggap bahwa berbelanja secara langsung lebih menyenangkan.”Biasanya ada orang yang mengganggap belanja langsung itu lebih menyenangkan karena bisa melihat dan menyentuh barangnya” tambah Devi.


Tidak hanya itu Devi menjelaskan alasan lain yang dikemukakan adalah sebanyak 16 persen responden memilih untuk mencoba produk sebelum membeli.


Selain itu ada pula yang merasa tidak ingin membeli barang karena belum memerlukan barang tersebut. Sebanyak 11 persen responden mengatakan ketidakbutuhan akan barang menjadi penyebab mereka tidak melakukan online shopping.


Hal lain yang dianggap menghambat bisnis online shopping adalah kebingungan orang akan cara berbelanja online. “Ada juga yang memang tidak belanja online karena bingung bagaimana cara berbelanja online yakni sekitar 11 persen responden” tutupnya.


belajar bahasa inggris 36 persen orang indonesia masih belum percaya belanja online jakarta brandmarketing institute bmi research mengumumkan hasil risetnya mengenai



36 persen orang indonesia masih belum percaya belanja online

No comments:

Post a Comment