Sunday 25 January 2015

ikan paus

ikan hias anda penggemar fanatik ayam goreng yuk segera meluncur ke jalan melawai xiii kebayoran baru jakarta selatan jalan yang letaknya enggak jauh dari pus Read This ikan lele Anda penggemar fanatik ayam goreng? Yuk segera meluncur ke Jalan Melawai XIII Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Jalan yang letaknya enggak jauh dari pusat niaga Blok M ini memang populer sebagai kawasan kuliner ayam goreng khas Kalasan Prambanan Yogyakarta.


Di sepanjang Jalan Melawai XIII berjejer warung tenda yang menjajakan ayam goreng kalasan. Tapi yang menjadi legenda di daerah ini: Warung Ayam Goreng Jawa Asli Berkah. Posisinya persis di belakang Rumahsakit Bersalin Asih.


Kedai yang dirintis Slamet Rahmat ini sudah eksis sejak 1962 silam. Dan pasti paling ramai pembelinya di antara warung ayam goreng lain di Jalan Melawai XIII. Banyak artis top yang menjadi pelanggan Warung Ayam Goreng Jawa Asli Berkah. Sebut saja penyanyi Glenn Fredly Tompi Rossa serta Agnes Monica.


Kapasitas kedai ini banyak bisa menampung 120 pengunjung sekaligus. Jam operasinya mulai pukul 11 siang hingga 11 malam dan selalu ramai. Tapi jam paling sibuk dan sesak adalah saat jam makan siang. Anda bahkan harus antre untuk mendapatkan tempat duduk saat prime time tersebut.


Soal interior tidak ada yang istimewa dengan kedai yang sejak 2010 menjelma menjadi warung permanen dari warung tenda kakilima ini. Maklum kebanyakan pelanggannya datang hanya untuk makan bukan kongko-kongko.


Bangunannya punya sirkulasi udara bagus dan juga bersih sehingga membuat saat bersantap cukup nyaman. Kedai ini tidak menjual ayam per potong seperti warung kebanyakan ya. Minimal pengunjung harus pesan setengah ekor. Porsinya cocok untuk makan berpasangan alias berdua.


Meski ukurannya jumbo tidak perlu tunggu berlama-lama kok untuk mendapatkan pesanan Anda. Dalam lima menit seekor ayam utuh tanpa bagian ceker sudah nangkring di atas piring lebar. Warnanya kuning kecokelatan.


ikan hiu anda penggemar fanatik ayam goreng yuk segera meluncur ke jalan melawai xiii kebayoran baru jakarta selatan jalan yang letaknya enggak jauh dari pus



ikan paus

No comments:

Post a Comment