Tuesday, 12 January 2016

Pusat logistik berikat (plb)

Pusat logistik militer china Pengusaha makanan dan minuman (mamin) berharap pemerintah membangun pusat logistik berikat (PLB) untuk mempermudah pembelian bahan baku bagi industri mamin yang masih diimpor dari negara lain. Ketua Gabungan Pengusaha‎ Makanan dan Minuman Seluruh Indonesia (Gapmmi) Adhi S Lukman mengatakan, keberadaan PLB ini bagi industri mamin sangat penting. Pasalnya selama ini https://www.scribd.com/user/304832960/picayuneweapon3 industri tersebut kesulitan mendapatkan bahan baku seperti gula dan garam yang masih diimpor. ‎\”Kita ingin buat usulan ke pemerintah untuk bahan baku mamin yang kebutuhannya besar diizinkan masuk PLB. Jadi vendor-vendor bahan baku seperti garam dan gula bisa tempatkan produknya di PLB. Jadi ketika industri butuh, tinggal beli di PLB,\”


ujarnya di Jakarta, Jumat (8/1/2015) Saat ini salah satu industri yang telah mendapatkan manfaat dari keberadaan PLB yaitu industri kapas. Karena industri tekstil sangat bergantung pada Malaysia dalam pemenuhan bahan baku kapasnya. Padahal kapas tersebut bukan berasal dari negeri jiran tersebut, tetapi dari Amerika Serikat (AS). Namun sejak adanya PLB, kapas yang didatangkan dari AS langsung bisa masuk ke Indonesia melalui PLB, sehingga industri tekstil Indonesia tidak perlu lagi beli dari Malaysia. ‎\”Ini sudah dilakukan di tekstil untuk kapas. Jadi industri tekstil tinggal beli kapasnya di PLB,\” kata dia. Dengan adanya PLB bagi bahan baku industri mamin, lanjut Adhi, bukan


hanya akan mempermudah industri dalam https://myspace.com/picayuneweapon3 mendapatkan bahan baku tetapi juga diharapkan mampu menekan biaya produksi karena harga bahan baku yang didapatkan ‎dari PLB bisa lebih murah.



Pusat logistik berikat (plb)

No comments:

Post a Comment