Sunday, 6 December 2015

Biaya Ubah Gran Max Jadi Mobil Toko

Biaya Ubah Gran Max Jadi Mobil Toko PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menginspirasi banyak orang yang akan memulai usaha dengan Daihatsu Gran Max. Kalau ingin melihat, tengok Festival Kuliner Nusantara di Mega Mall Bekasi, Minggu (15/11/2015), karena sejumlah mobil toko (moko) pakai Gran Max siap dijadikan gudang ide. Lalu, yang dipertanyakan adalah, berapa biaya untuk menyiapkan moko harga daihatsu sebagai modal awal usaha? Pada dasarnya ada dua yang perlu disiapkan. Mobil untuk \”bahan dasar\” dan modifikasi mobil sesuai kebutuhan. Gran Max misalnya, jika dijadikan \”bahan dasar\”, biasanya ada dua tipe yang dipilih, pikap atau blind van (tanpa kursi belakang). \”Kami hanya menjual mobil, tidak ada bengkel rekomendasi untuk memodifikasi.


Terserah pemilik, karena itu menyesuaikan kebutuhan masing-masing,\” ujar Rudy Ardiman, Division Head Corporate Planning ADM. ADM menjual Gran Max di kisaran Rp 121 juta – Rp 125 juta untuk tipe blind van. Tipe ini tidak dilengkapi dengan bangku-bangku belakang. Sementara untuk pikap tanpa box sekitar Rp 109 juta – Rp 114 jutaan. Sementara itu, setelah mendapatkan mobilnya, modifikasi dilakukan. Biasanya, untuk model pikap, ditambahkan atap semi permanen atau permanen. Pikap lebih fleksibel dimodifikasi jika kebutuhannya lebih tinggi. Lalu, jilka menggunakan blind van, modifikasi dilakukan dengan merombak bodi belakang. Ditambah pintu atau jendela, berikut etalase. Rudy menggambarkan, biaya yang diperlukan untuk


http://www.harga-daihatsu.net memodifikasi berkisar antara Rp 25 juta hingga ratusan, tergantung tingkat fleksibilitasnya. Kendati bebas memodifikasi, rata-rata pemilik moko tergabung dalam asosiasi yang mengatur keamanan dan standardisasi moko.



Biaya Ubah Gran Max Jadi Mobil Toko

No comments:

Post a Comment