Thursday 17 December 2015

obat kutil vagina

obat kutil miss v Buah makasar mempunyai nama latin Brucea javanica atau bisa juga golden merica. Buah makasar biasanya tumbuh secara liar di hutan atau di perkebunan dan memiliki rasa yang pahit serta beracun. Di Indonesia tanaman ini memiliki banyak sebutan yang berbeda – beda di setiap daerah, yaitu di Lampung disebut berul, di obat kutil anus Medan lebih dikenal malur, orang sunda menyebutnya walot, orang Jawa menyebutnya bom makasar, orang Ambon menyebut nagas, dan di Makassar menyebutnya dengan tambara marica. Buah makasar tumbuh sebar pertama di Sri Lanka. Tanaman memiliki tinggi 1 – 2,5 meter, dan daunnya tunggal dengan tulang daun menyirip, dan tepi daun kasar.


Biasanya tanaman ini digunakan sebagai tanaman obat – obatan. Kandungan yang terdapat dalam manfaat buah makassar dipercaya dapat menyembuhkan beberapa penyakit. Kandungan yang terdapat pada buah Makasar Banyak sekali kandungan yang terdapat pada daging buah, daun, dan biji buah makasar. Kandungan yang terdapat pada daging buah, yaitu : Minyak lemak Asam oleat Asam linoleat Asam stearat, dan Asam palmitoleat. Sedangkan pada buah dan daun tanaman makasar mengandung tanin. Selain itu, manfaat buah makasar juga mengandung bahan kimia seperti Alkaloid (Brucamarine, yatanine). Glukoside (Brucealin, yatanoside). Phenol (Bruceno, bruceolic corrosive. Biji mengandung brusatol, bruceine A,B,C,E,F,G,H. Buah makasar sering digunakan untuk pengobatan tradisional.


Mulai dari akar, daun, biji, dan buah makasar dapat dimanfaatkan. Penyakit yang dapat diobati dengan buah makasar, yaitu : 1. Penyakit Malaria Bagian yang digunakan untuk penyembuhan penyakit intestinal sickness adalah bagian akar tanaman makasar. Cara pembuatannya juga cukup mudah : Ambil akar buah makasar sebanyak 20 – 25 gram lalu cuci dengan air hingga bersih Lalu di godok dengan air secukupnya Setelah itu minumlah air godokan tersebut. 2. Sakit pinggang Daun buah makasar dipercaya dapat menyembuhkan sakit pinggang. Cara penggunaanya yaitu dengan merebus daun buah makasar secukupnya yang sudah di cuci air. Lalu rebusan air tersebut diminum. Sejumlah tanaman


home grown lainnya untuk mengobati sakit pinggang seperti : obat kutil anus manfaat daun beluntas manfaat kumis kucing manfaat daun alpukat 3. Wasir Penggunaan manfaat buah makasar untuk penderita wasir, yaitu dengan melapisi 7 biji buah makasar dengan buah longan, lalu ditelanya.



obat kutil vagina

No comments:

Post a Comment