Friday, 25 December 2015

Olahraga Agar Bisa Mengecilkan Perut

Olahraga Agar Bisa Mengecilkan Perut Berusaha terus menerus melakukan penurunan berat badan tanpa diiringi kegiatan rutin olahraga akan mendatangkan hasil yang kurang efektif, karena tubuh tetap membutuhkan aktifitas fisik yang rutin dilakukan. Menurut dokter spesialis olahraga, dr. Michael Triangto, SpKO, olahraga yang dianjurkan untuk menurunkan berat badan adalah olahraga kardio. Olahraga kardio banyak membakar lemak http://www.similarweb.com/goto/olahraga.web.id tanpa harus membakar otot. Bilamana lemak dibakar dan otot dilatih, maka lemak berkurang dan otot akan bertambah besar. Olahraga kardio adalah suatu olahraga yang menggunakan oksigen sebagai sumber pembakaran. Jenis olahraga ini intensitasnya ringan, gerakan berulang-ulang dan dilakukan secara teratur. \”Beberapa olahraga yang termasuk kategori olahraga kardio adalah jalan cepat,


jogging, running, swimming, slackline atau rowing. Jika seseorang melakukan olahraga jalan cepat, jogging dan running akan berpengaruh pada tubuh bagian bawah. Pada tubuh bagian atas ada pengaruhnya, tetapi tidak terlalu banyak,\” ungkap dr. Michael kepada Jitunews saat ditemui di kawasan Taman Anggrek beberapa waktu lalu, Jakarta. Olahraga rowing, menurut dr. Michael, akan berpengaruh pada tubuh bagian atas. Olahraga swimming, bentuknya lebih merata ke seluruh tubuh yang bergerak semua. Jika ingin menurunkan berat badan dengan melakukan olahraga berenang biasanya tubuh akan menjadi dingin. Dengan demikian, orang tersebut akan membakar kalori lebih banyak sesuai yang diharapkan, tetapi akan merangsang nafsu makan lebih


besar. Olahraga yang dianjurkan bagi mereka yang mengalami kelebihan berat badan adalah sepeda statis. Pada sepeda biasa, semua tekanan http://bit.ly/1P97GsC akan ke bagian sadel sehingga mendatangkan rasa nyeri. Sedangkan pada sepeda statis, tekanan akan ke bagian tubuh bawah dan belakang.



Olahraga Agar Bisa Mengecilkan Perut

No comments:

Post a Comment