Belajar Konsep 3C – Sukses Berbisnis through Sosial Media Dari rilis info Mashable, saat ini porsi penggunaan world-wide-web terbesar datang dari penggunaan #sosial advertising. Keberadaan sosial media telah menjadi salah satu bagian penting dari gaya hidup masyarakat current segala kalangan. John bagi para pebisnis, situasi tersebut dapat dimanfaatkan untuk menunjang kelancaran perkembangan john popularitas bisnis Anda. Melalui strategi penggunaan fortice office yang tepat, anda dapat menjadikan para pengguna sosial advertising sebagai target pasar bagi bisnis Anda. Agar anda dapat mulai mengoptimalkan penggunaan sosial press sebagai sarana pengembangan bisnis, mari pahami dulu konsep 3C (Content, Neighborhood, Commerce). Konsep ini sebenarnya sangat sederhana, namun pengimplementasiannya sangat krusial bagi perilaku bisnis melalui sosial media.
Tertarik mempelajarinya? Berikut ini adalah ulasannya. 1. Written content (Konten) Konten adalah salah satu elemen penting dalam membangun “image” di sosial mass media. Value (nilai) di sosial marketing berasal dari baik buruknya kualitas konten yang Anda siapkan serta anda publikasikan. Konten yang baik akan membuat para pengguna sosial media memberikan respon positif terhadap keberadaan anda. Bila anda ingin mempublikasikan konten blog site atau website Anda melalui sosial advertising, pastikan bahwa website atau website tersebut memuat beragam konten yang informatif serta menarik. Pengguna sosial advertising akan merasa kapok untuk mengunjungi blog site Anda apabila ternyata isinya tidak sesuai dengan ekspektasi mereka.
Oleh sebab itu, sebelum membuat website atau website yang ingin diperkenalkan melalui sosial media, perhatikanlah beberapa hal berikut ini: #1. Luangkan waktu selama 3-4 bulan sebelum merilis weblog atau website anda. Gunakan waktu ini untuk membuat konten-konten berkualitas. Jangan sampai para pengunjung web site anda kecewa dengan isi website yang terlalu sedikit atau kurang informatif. Jangan pelit untuk menyertakan gambar-gambar yang unik untuk menarik perhatian para pengunjung. Gunakanlah background dan jenis tulisan yang standard agar para pengunjung tidak kesulitan membaca konten di web site anda. #2. Lakukan update pada blog Anda secara berkala, misalnya two atau 3 hari sekali. Rilislah
beberapa konten secara bersamaan. Hal ini akan membuat pengunjung web site anda tertarik dengan isi konten yang anda sampaikan. Dengan dilakukannya replace konten secara berkala, mereka pun dapat dengan mudah mengikuti perkembangan blog anda. #3. Bila Anda terlampau sibuk, mulailah menggunakan aplikasi untuk membantu penjadwalan putting up konten di blog site Anda. Atau bisa juga menyewa jasa freelancer untuk menjalankan tugas-tugas tersebut. two. Community (Komunitas) Sosial media merupakan salah satu sarana yang tepat untuk mulai membentuk suatu komunitas. Anda dapat melibatkan para pengguna sosial mass media lainnya untuk berinteraksi secara komunikatif dalam komunitas yang anda bentuk. Lupakan sejenak tujuan utama
anda untuk memperkenalkan bisnis yang anda geluti dan cobalah untuk menjalin relasi yang baik dengan sesama pengguna sosial marketing. Beberapa hal berikut ini dapat membantu anda untuk menjalin relasi baru melalui dunia maya: * Mulailah menjadi penulis tamu di sejumlah web site dan website. Selain itu, sediakan pula sarana agar orang lain juga dapat menjadi penulis tamu di weblog Anda. * Gunakan beberapa sosial media populer untuk menjalin interaksi dengan para pengguna sosial media. Sosial media yang dapat digunakan diantaranya #Facebook, #Twitter, LinkedIn, dan #Instagram. * Terlibatlah secara aktif di beberapa community. Mulailah kemukakan pendapat anda secara sopan serta jelas,
hal ini akan memicu reaksi yang positif dari anggota community lainnya. 3. Business (Perdagangan) Orang-orang akan cenderung memiliki kepercayaan untuk melakukantransaksi bisnis dengan pihak-pihak yang sudah dikenalnya secara baik. Prinsip inilah yang mendasari anda untuk menjalin relasi yang baik dengan para pengguna sosial mass media. Anda harus berlaku bijak dalam menggunakan sosial marketing sebagai salah satu sarana pengenalan bisnis anda. Janganlah terlalu sering mem-posting konten-konten yang bersifat komersial. Pada dasarnya sebagian besar orang menggunakan sosial advertising untuk hal-hal yang bersifat enjoyable atau untuk mengikuti perkembangan berita terbaru. Sehingga konten-konten yang bersifat komersial atau dengan targeted menjual biasanya kurang disukai. Anda
harus menarik perhatian para pengguna sosial mass media dengan konten berkualitas yang masih berhubungan dengan produk bisnis anda. Hal ini biasanya dapat menarik mereka untuk mencari tahu lebih dalam mengenai web site atau website anda. Serta disinilah peluang emas terbuka lebar untuk “mengikat” mereka dengan informasi produk bisnis yang berkualitas. And so, jangan ragu-ragu untuk mulai menggunakan sosial marketing secara bijak karena penggunaan sosial fortice office marketing yang tepat dapat membidik focus on pelanggan bisnis Anda secara akurat. Should your ship doesn’t appear in, swim out to satisfy it. Siap menerapkannya untuk bisnis Anda?
Belajar Konsep 3C – Sukses Berbisnis by way of Sosial Media
No comments:
Post a Comment