Sunday 3 May 2015

Khasiat Manfaat Buah Buni

Info Sehat : Khasiat Buah Buni Buah buni mengandung vitamin C, provitamin A, vitamin B1, dan vitamin E, mineral, besi, fosfor, kalium dan juga serat. Manfaat buah buni adalah untuk menjaga kesehatan mata, selain untuk mata, khasiat buah yang satu ini untuk kesehatan masih banyak, seperti beberapa ulasan dibawah ini. Jantung berdebar 25 butir buah buni http://goo.gl/PhjWge yang telah masak, 6 lembar daun kaca piring segar, 10 lembar daun sembung segar, 1 jari telunjuk kayu manis, 0,5 jari telunjuk jahe, 2 jari gula aren, 4 gelas air. Cara membuatnya adalah cuci semua bahan tersebut hingga bersih dan potong-potong bila perlu, rebus hingga air tersisa separuhnya. Setelah dingin,


saring dan minum 2x sehari, masing-masing 1 gelas. Lakukan selama 14 hari. Kurang darah Bahan: 50 butir buah buni yang telah masak, 2 jari asam awak, 0,75 jari rimpang kunyit, 0,5 cangkir air matang, 1 sdm madu. Cara membuat : cuci dan tumbuk buah buni, asam kawak dan rimpang kunyit sampai halus. Tambahkan air dan madu, aduk hingga rata kemudian disaring, peras dan minum. Lakukan 3 kali sehari selama 10 hari berturut-turut. Darah tinggi Bahan: 30 butir buah buni yang telah masak dan 1 cangkir air hangat. Cara membuat: setelah dicuci bersih, kunyah samapi halus. Daging ditelan dan biji dibuang.


Setelah itu, segera minum secangkir air hangat. Lakukan 3 kali sehari selama 7 hari berturut-turut. Sifilis Bahan: 50 butir buah buni yang telah masak, 50 lembar daun sambiloto, 7 lembar daun ngokilo, 10 lembar daun pegagan, 1 jari batang brotowali, 3 jari gula aren. 4 gelas air. Cara membuat: setelah dicuci dan potong-potong bila perlu, rebus sampai air tersisa 2,25 gelas. Setelah dingin, disaring dan minum sehari 3 kali masing-masing 0,75 gelas. Lakukan selama 20 hari berturut-turut. Kesehatan mata Kandungan provitamin A yang terkandung didalam buah buni sangat bagus untuk menjaga kesehatan mata dan mampu mencegah terjadinya mata rabun dini.


Memperlancar saluran pencernaan Buah buni yang kaya akan serat sangat cocok dikonsumsi bagi Anda yang mengalami masalah http://goo.gl/V8Rq2J pencernaan. Konsumsi buah buni dengan teratur akan membantu mengisi kekurangan serat didalam tubuh sehingga masalah pencernaan dapat teratasi. Menjaga kekebalan tubuh Buah buni yang kaya akan gizi sangat bagus untuk menjaga kekebalan tubuh dan dapat sebagai antioksidan. Mengkonsumsi buah buni sesudah selesai melakukan kerja keras atau berat sangat cocok, karena mampu menyegarkan.



Khasiat Manfaat Buah Buni

No comments:

Post a Comment