Saturday, 15 August 2015

Mobile marketing

Mobile marketing association Country Media Head Unilever Indonesia dan South East Asia, Adeline Ausy Setiawan menilai bahwa perangkat mobile adalah salah satu segmen yang berperan penting dalam industri marketing saat ini. Menurutnya tidak ada pilihan lain bagi sebuah brand untuk masuk ke dunia mobile. \”Di Indonesia konsumen sudah sangat pintar dalam hal digital http://cfabgolf.com/advice-for-going-out-to-parties-on-weekends/ dan mobile, justru kita (perusahaan) yang harus catch-up to them,\” tuturnya di acara MMA Forum Indonesia 2014 yang digelar Mobile Marketing Association (MMA) di Four Seasons Hotel, Jakarta. Ditanya mengenai seberapa efektif perangkat mobile digunakan dalam pemasaran, Adeline menilai bahwa setiap media channel punya aturan yang berbeda. Jadi ini harus


dikaitkan dengan tujuan bisnis perusahaan, apakah perlu awareness yang besar atau engagement yang besar. Unilever Indonesia sendiri menurutnya baru mulai aktif di dunia digital dalam dua tahun terakhir ini, dengan dibantu banyak partner. Meski saat ini ada banyak sekali platform digital untuk digunakan dalam pemasaran, Adeline menyatakan efektivitas sebuah iklan tidak bisa ditentukan hanya dari platform yang digunakan saja, misalnya beriklan di web atau media sosial. \”Ini tergantung dari bisnis dan brand objective serta target audiens yang mau dituju. Tergantung,\” jawabnya. Tantangan terbesar dalam mobile marketing http://briarbrookgolf.com/dont-get-grabbed-in-the-undesirable-trade-understand-the-following-pointers-with-regard-to-accomplishment-in-forex-currency-trading/ menurutnya adalah bagaimana mengubah mindset para pengiklan serta agensi untuk meyakinkan orang bahwa mobile


bisa menjadi cara untuk mencapai bisnis Anda.



Mobile marketing

No comments:

Post a Comment